Header AD

Green Day Serang Donald Trump di MTV EMA 2016


Upsky.asia - Siapa sangka Green Day mampu memanfatkan momen yang tepat untuk menyuarakan isi hati mereka. Dua hari sebelum pemilihan Presiden Amerika, salah satu pemecahan suara pemilihan terbesar sepanjang sejarah Amerika dilakukan oleh mereka, grup band papan atas yang hadir di acara MTV EMA 2016 ini untuk membawa pulang penghargaan sebagai “Global Icon”. 

Disaat yang bersamaan, menyempatkan diri mereka untuk memberikan pertunjukan spektakuler dengan membawakan lagu andalan mereka dari dekade lalu yang di rilis pada tahun 2004 “American Idiot”. Dan ada sedikit keraguan kenapa lagu itu dimainkan – untuk siapa – mereka tujukan.


Setelah menyuguhkan single “Bang Bang” milik mereka dari album terakhir, Revolution Radio, awal pada malam tersebut, grup band ini mucul lagi untuk menerima penghargaan mereka dari aktor Idris Elba. Yang mengambil kesempatan itu adalah sang Vokalis Billie Joe Armstrong yang mampu memanfatkan momen dan situasi pada saat pidato singkatnya. Seperti yang dikutip dari billboard, “Yang paling penting, sangat bagus untuk keluar dari Amerika untuk sesaat, karena pemilihan presidan yang menghebohkan saat ini.” Dia melanjutkan “Seluruh isi negara kita saat ini memiliki suatu hal yang besar, serangan jantung massa.”


American Idiot yang sebenarnya ditulis untuk ditujukan kepada mantan presiden George W. Bush, peperangan dan kebohongan pemerintahan pada pertengahan 2000, menjadi lagu yang sangat tepat untuk meluapkan kekesalam mereka selama masa pemilihan yang sedang berlangsung saat ini. 


Bahkan Armstrong menyelewengkan lyric pada awal lagu ketika perform waktu it "Can you hear the sound of hysteria? / The subliminal mind-Trump America,". Dengan para fans yang ikutan bernyanyi bersamaan menikmatinya.


Sangat berani ya mereka berdemokrasi? Moment yang cukup tepat lagi :D
Green Day Serang Donald Trump di MTV EMA 2016 Green Day Serang Donald Trump di MTV EMA 2016 Reviewed by rjumaris on 11:13:00 AM Rating: 5

Post AD